Friday, November 07, 2008

Ba'asyir: Eksekusi Amrozi Penzaliman Bagi Umat Islam

Lamongan - Gelombang penolakan eksekusi terpidana mati bom Bali I Amrozi Cs masih saja ada. Amir Jamaah Anshorut Tauhid Abu Bakar Ba'asyir menegaskan, eksekusi Amrozi merupakan penzaliman kepada umat Islam.

"Kalau ini jadi dilakukan berarti penzaliman terhadap umat Islam. Karena apa yang telah dilakukan mereka adalah tindakan menegakkan agama," ujar Ba'asyir.

Hal itu disampaikan Ba'asyir ketika memberikan tausiyah singkat di Ponpes Al Islam, Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (8/11/2008).

Mantan Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ini meminta kepada umat Islam agar meniru semangat yang dilakukan ketiga terpidana mati bomber tersebut. "Kita harus meniru semangat jihad mereka," kata Ba'asyir.

Ucapan Ba'asyir ini langsung disambut takbir oleh puluhan santri dan simpatisan Amrozi cs.

Ba'asyir yang berbalut koko warna hijau itu juga menambahkan, semangat jihad mencerminkan penegakan agama Islam seutuhnya. "Hal yang sama juga dilakukan oleh para nabi sebelum kita," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ba'asyir juga meminta kepada keluarga yang nanti akan ditinggalkan agar bersabar dan gembira. Hal ini lantaran ketiga orang yang akan dieksekusi tersebut sebagai mujahid.

Usai memberikan tausiyah selama 15 menit, Ba'asyir membubuhkan tandatangan di kain putih di dalam ponpes untuk mendukung aksi jihad. Kemudian Ba'asyir langsung menuju mobil Kijang kapsul warna silver bernopol H 8855 HB menuju ke Bojonegoro. Dia nggak bersedia menjelaskan hasil pertemuan dengan ibunda Amrozi, Hj Tariyem.

Pertemuan Ba'asyir dengan Hj Tariyem dilakukan selama 45 menit. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh istri-istri Amrozi dan Muklas.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog Saya dan Silahkan Tinggalkan Komentar.Gunakan Name/URL Untuk Pilihan Komentar Supaya Saya Lebih Mudah Untuk Mengunjungi Web/Blog Anda.Thanks..