Monday, July 06, 2009

Pramugari pun Bugil



WELLINGTON - Mata penumpang mana yang tidak melirik penampilan pramugari dan pilot maskapai Air New Zealand. Jika biasanya mereka cuek saat video keselamatan penerbangan diputar, kali ini dijamin penumpang bakal membuka mata lebar-lebar. Pasalnya, seluruh kru yang mendemonstrasikan prosedur keselamatan via video itu tidak menggunakan baju alias bugil. Bahkan, netter pun berlomba mengunduh tayangan tersebut. Hingga kemarin (5/7), sedikitnya 1,2 juta orang mengunduhnya lewat YouTube.

Dalam tayangan sensasional itu, tampak tiga staf kabin dan seorang pilot menunjukkan cara menggunakan sabuk dan jaket keselamatan hingga sandaran lengan tampil tanpa sehelai benang pun. Lekuk tubuh mereka hanya dibalut oleh body painting bergambar seragam yang sehari-hari mereka gunakan.

''Kami merasa, ada cara untuk membuat orang tersenyum dan memberi kesempatan untuk berdiri di dalam keramaian,'' jelas Steve Bayliss, manajer umum pemasaran Air New Zealand, seperti dirilis Associated Press. Menurut dia, setiap kru menghabiskan waktu sekitar tiga jam untuk dilukis tubuhnya. Penampilan yang berjudul Bare Essentials of Safety tersebut khusus dibuat untuk perjalanan rute domestik.

''Video itu membutuhkan sedikit isyarat. Setiap bagian harus sopan seperti yang Anda lihat di kolam renang atau pantai ketika musim panas,'' imbuh Bayliss.

Ide unik video eksentrik berdurasi 3,5 menit tersebut juga ditayangkan dalam iklan maskapai tersebut di televisi. Melalui iklan dan video, maskapai itu berusaha mewujudkan janji yang berbunyi: ''Di Air New Zealand, tidak ada yang perlu kami sembunyikan''. (war/ami)
sumber: jawapos.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog Saya dan Silahkan Tinggalkan Komentar.Gunakan Name/URL Untuk Pilihan Komentar Supaya Saya Lebih Mudah Untuk Mengunjungi Web/Blog Anda.Thanks..