Saturday, October 18, 2008

Lupakan Joystick, Kendalikan Game Dengan Perasaan!

Emotiv Systems ,sebuah perusahaan pembuat game dari San Fransisco, kemarin mengumumkan teknologi baru yang akan segera diluncurkan untuk menambah pengalaman bermain game bagi para gamer. Perusahaan ini mengklaim bahwa sistem baru dibawah nama Project Epoc ini akan sanggup menggerakkan obyek pada game hanya dengan membaca pikiran, ekspresi wajah, dan respon fisik seperti cemas, tenang, terburu-buru, dan sebagainya.

Emotiv Systems yang menjadi pionir dalam pengembangan teknologi yang memanfaatkan otak manusia sebagai dasar antarmukanya, mengungkapkan kabar baik bagi para gamer ini Rabu lalu (7/3) pada Game Developers Conference yang diadakan di San Fransisco.

Project Epoc, yang dikembangkan berdasarkan neuro-teknologi, adalah sebuah headset yang dilengkapi serangkaian sensor yang akan merubah sinyal yang dikirimkan emosi dan otak penggunanya menjadi sinyal elektrik yang akan menjalankan game sesuai dengan perasaan dan pemikiran penggunanya. Alat ini terhubung secara nirkabel dengan PC.

Selain Project Epoc, Emotiv juga meluncurkan Emotion Development Kit (EDK) yang lebih jauh akan memungkinkan penggunanya untuk mengembangkan sendiri karakter yang diciptakan sesuai manupulasi dan keinginan si gamer. Sejauh ini Emotiv tidak mengutarakan sama sekali, berapa kisaran harga yang akan dipatok untuk produknya ini. Tetapi mereka memastikan bahwa paling tidak para gamer yang sudah menanti-nanti produk ini, harus bersabar hingga pertengahan 2008 pada saat Project Epoc resmi diluncurkan. (ella)

Sumber: Bhinneka Post

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog Saya dan Silahkan Tinggalkan Komentar.Gunakan Name/URL Untuk Pilihan Komentar Supaya Saya Lebih Mudah Untuk Mengunjungi Web/Blog Anda.Thanks..